Kendari (ANTARA) - PT Pertamina memberikan jaminan kebutuhan gas elpiji di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) aman hingga menjelang libur pelaksanaan pilkada serentak di daerah itu.

"Selain stok rata-rata selama ini per hari, Pertamina menambah pasokan elpiji 3 kg fakultatif sebesar 53.511 tabung, khusus untuk tanggal 9 Desember 2020 di Sultra," kata Unit Manager Comm, Rel dan CSR MOR VII Sulawesi Laode Syarifuddin Mursali, Sabtu.

Menghadapi libur pilkada, kata dia, PT Pertamina (Persero) Regional Sulawesi menyiapkan seluruh lembaga penyalur untuk memastikan stok BBM dan menambah pasokan elpiji serta menyiagakan Pertamina Delivery Service (PDS) untuk memudahkan masyarakat memesan produk Pertamina.

Pertamina juga mengaktifkan Satuan Tugas (Satgas) pengamanan pasokan BBM dan LPG yang aktif mulai  7 Desember 2020 hingga menyambut Natal dan Tahun Baru 2021.

Laode mengatakan Pertamina pun mengawasi seluruh lembaga penyalur BBM dan LPG untuk tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dan menyalurkan produk sesuai target sasarannya.

"Selain itu tak henti-hentinya kita mengimbau masyarakat untuk menggunakan BBM dan elpiji sesuai peruntukannya," kata Laode Syarifuddin.

Selain itu, kata dia, stok BBM di 17 fuel terminal yang memasok BBM se-Sulawesi dipastikan dalam keadaan aman untuk melayani masyarakat yang akan bepergian di libur panjang ini. Masyarakat dapat memanfaatkan Pertamina Delivery Service serta Pertashop yang sudah hadir di 41 Desa Se-Sulawesi.

"Masyarakat pun dapat menikmati promo lebih hemat Rp250/ liter untuk pembelian Pertamax dan Dex Series menggunakan Aplikasi MyPertamina yang dapat diunduh di PlayStore dan AppStore. Promo tersebut dapat dinikmati hingga 31 Desember 2020," pungkasnya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024