Kendari (ANTARA) - Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyampaikan pasien sembuh dari virus corona di daerah itu bertambah menjadi 2.516 orang per 17 Oktober 2020.

Juru Bicara (Jubir) Satgas COVID-19 Sultra La Ode Rabiul Awal di Kendari, Sabtu malam, mengatakan pasien sembuh hari ini tercatat sebanyak 10 orang, tersebar di Kabupaten Muna, Kolaka Utara dan Buton Tengah.

"Rincian pasien (COVID-19) sembuh hari ini Muna tiga orang, Kolaka Utara enam orang dan Buton Tengah satu orang," kata Rabiul.

Meskipun demikian, ia juga menyampaikan bahwa data kasus positif baru di provinsi itu lebih banyak dari jumlah kasus sembuh hari ini, yakni sebanyak 73 orang, sehingga total kasus konfirmasi positif COVID-19 menjadi 4.023 orang.

"Rincian kasus positif baru hari ini Kota Kendari 67 orang, Baubau tiga orang, (Kabupaten Konawe dua orang dan Konawe Kepulauan satu orang," jelas Rabiul.
  Data kasus COVID-19 di Provinsi Sulawesi Tenggara per 17 Oktober 2020. (Sumber: Satgas COVID-19 Sultra). (ANTARA/Harianto)

Pria yang akrab disapa Dokter Wayong ini juga menuturkan bahwa kasus meninggal akibat COVID-19 di provinsi itu tidak ada penambahan tetap sebanyak 71 orang.

Sebaran 71 kasus meninggal COVID-19 di Sultra, yakni Kota Kendari 29 orang, Baubau 14 orang, Kabupaten Muna enam orang, Buton empat orang, Kolaka Utara dua orang, Konawe Selatan dua orang, Buton Utara satu orang, Kolaka tiga orang, Muna Barat satu orang, Kolaka Timur satu orang, Bombana dua orang, Konawe empat orang, dan Buton Selatan dua orang.

Ia mengimbau seluruh masyarakat agar disiplin menjalankan protokol kesehatan, yakni memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun, guna mencegah penularan dan menekan angka kasus COVID-19 di provinsi itu, mengingat jumlah kasus positif kian hari semakin bertambah.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024