Kolaka (ANTARA) - Sebanyak 59 utusan mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi yang ada di Indonesia melaksanakan kuliah di kampus USN Kolaka,Sulawesi Tenggara, dalam program Permata-Sakti 2020.

Ketua Tim Program Permata - Sakti 2020 USN Kolaka, Sarmadan di Kolaka, Jumat,  mengatakan mahasiswa perguruan tinggi mitra yang diterima di USN dalam rangka pertukaran mahasiswa yakni Universitas Airlangga (satu mahasiswa), Universitas Sebelas Maret (satu mahasiswa), Universitas Jambi (dua mahasiswa), UPN Veteran Jawa Timur (tiga mahasiswa), Universitas Negeri Malang (dua mahasiswa), Universitas Sultan Agung Tirtayasa (empat mahasiswa).

Kemudian lanjut dia Universitas Jember (empat mahasiswa), Universitas Negeri Semarang (enam mahasiswa), Universitas Pendidikan Indonesia (empat mahasiswa), Universitas Tidar (sembilan mahasiswa), Universitas Lampung (enam mahasiswa), Universitas Negeri Padang (14 mahasiswa), dan Universitas Diponegoro Semarang (dua mahasiswa).

"Sebanyak 59 mahasiswa dari 13 perguruan tinggi mitra tersebut mengambil mata kuliah yang ada di USN," katanya.

Sementara kata Sarmadan 78 mahasiswa USN yang masuk dalam program ini juga dikirim ke berbagai perguruan tinggi mitra dalam program permata-sakti 2020.

Rektor USN kata dia juga secara resmi sudah melepas mahasiswa yang ikut dalam program itu secara virtual yang disaksikan Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kemendikbud, Prof. drh. Aris Junaidi.

" Kami berharap mahasiswa yang dikirim bisa menjaga nama baik kampus USN diperguruan tinggi yang menjadi mitra dalam program permata-sakti 2020," jelas Samardan.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024