Kendari (ANTARA) - Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) menyampaikan bahwa pasien sembuh dari virus corona di provinsi itu bertambah kini tercatat sebanyak 1.932 orang per 30 September 2020.

Juru Bicara (Jubir) Satgas COVID-19 Sultra, La Ode Rabiul Awal di Kendari, Rabu, mengatakan pasien sembuh hari ini tercatat sebanyak 14 orang, tersebar di dua kabupaten dan satu kota di provinsi tersebut.

"Rincian pasien sembuh COVID-19 di Sultra hari ini (Kota) Baubau 10 orang, (Kabupaten) Buton Tengah satu orang dan Konawe tiga orang," kata Rabiul.

Meskipun demikian, Rabiul menyampaikan bahwa hari ini Sultra masih ada penambahan kasus positif baru sebanyak 41 orang, sehingga total kasus konfirmasi positif COVID-19 menjadi 2.860 orang.

"Rincian kasus positif baru hari ini, Kendari 20 orang, Kolaka empat orang, Konawe tujuh orang, Wakatobi satu orang dan masing-masing tiga orang dari Konawe Utara, Kolaka Utara dan Baubau," jelas Rabiul.

Pria yang akrab disapa Dokter Wayong ini juga menuturkan bahwa kasus meninggal di provinsi itu tidak ada penambahan tetap sebanyak 60 orang.

Sebaran 60 kasus meninggal COVID-19 di Sultra, yakni Kota Kendari 25 orang, Baubau 13 orang, Kabupaten Muna lima orang, Buton empat orang, Kolaka Utara dua orang, Buton Selatan satu orang, Konawe Selatan dua orang, Konawe dua orang, Buton Utara satu orang, Kolaka tiga orang, Bombana satu orang dan Muna Barat satu orang.

"Pasien COVID-19 yang saat ini tengah menjalani perawatan isolasi maupun karantina di sebanyak 868 orang," ungkap Wayong.

Ia mengimbau agar seluruh masyarakat benar-benar disiplin menjalankan protokol kesehatan saat menjalankan aktivitas di tengah penerapan kebiasaan baru, yakni memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun, sehingga bisa mencegah penularan dan juga menekan angka kasus COVID-19 di provinsi itu yang kian hari semakin bertambah.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024