Kendari (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Tenggara Irjen Pol.Yan Sultra Indrajaya, meminta kepada pengurus dan kader Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) tidak berhenti membantu mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rengka memutus rantai pandemi Covid-19.

"Saya kira FKPPI sebagai organisasi anak-anak purnawirawan TNI-Polri, tentu tidak diam tetapi bagaimana bisa membantu pemerintah dalam hal menjaga masyarakat di nlingkungannya agar tidak terjangkit pandemi Covid-19 yang hingga kini belum diketahui kapan berakhirnya," kata Kapolda, saat memberi arahan dalam rangkaian HUT ke-42 FKPPI tanhun 2020 di salah satu hotel di Kendari, Senin.

Kapolda Sultra yang juga sebagai dewan pembina PD XXI FKPPI Sultra mengatakan, FKPPI sebagai wadah berhimpunya anak-anak pensiunan TNI-Polri menjadikan organisasi ini terdepan dan sekaligus contoh bagi organisasi kepemudaan di daerah bahkan di tanah air.

"Saya kan juga anak FKPPI, karena bapak saya juga merupakan pensiunan TNI-AU yang dibesarkan di dalam asrama, di sekolah hingga tamat di SD,SMP dan SMA di Sulawesi Tenggara," kata jenderal bintang dua itu.

Olehnya itu, kata mantan Wakapolda Sultra yang hanya menduduki jabatan itu kurang dari dua bulan, karena Kapolda Irjen Polisi Merdysam jadi Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), sehingga dirinya ditunjuk Kapolri Jenderal Idham Azis sebagai Kapolda Sultra.
  Pengurus PD XXI FKPPI Sultra, saat berpose sesaat acara puncak HUT ke-42 FKPPI tahun 2020 di salah satu hotel di Kendari, Senin. (Foto ANTARA/Azis Senong)
Ketua PD XXI FKPPI Sultra, Rusman Emba dalam keterangan terpisah mengatakan, rasa bangga dan apresiasi kepada Kapolda Sultra yang telah memberi sambutan dan arahan dalam HUT FKPPI ke-42 tahun ini.

"Sebenarnya banyak agenda yang akan kita mau lakukan, namun karena keterbatasan waktu dimana dalam suasana pandemi Covid-19, sehingga beberapa kegiatan ditiadakan," ujar Rusman Emba yang juga Bupati Muna, yang kembali akan maju sebagai petahana di periode kedua pada Pilkada serentak 9 Desember mendatang.

Ia mengatakan, sinergitas dan kekompakan dari rekan-rekan pengurus FKPPI terus mengajak warga agar tidak panik dalam kondisi pandemi Covid, bahkan mengeluarkan maklumat agar masyarakat tetap di rumah, biarkan aparat TNI-Polri dan relawan bekerja.

Ketua Panitia Hut ke-42 FKPPI Sultra Anwar Balaka dalam laporannya mengatakan rangkaian kegiatan di HUT FKPPI 2020, pengurus daerah bersama PC 2105 FKPPI Kota Kendari, telah melakukan berbagai kegiatan bhakti sosial, anjang sana ke sejumlah pejuang dan pensiuan TNI-Polri dengan membagikan kebutuhan sembako.

Selain itu, juga membagikan masker sebanyak 4.000 lembar kepada masyarakat di Kota Kendari dan melakaukan siara ke Taman Makam Watubangga Kendari tepat pada hari puncak FKPPI tanggal 12 September.
 

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024