Kolaka (ANTARA) - Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Sultra, akan menggelar seleksi wawancara dan micro teaching 32 peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 lingkup perguruan tinggi.

Rektor USN Kolaka, Azhari, di Kolaka, Senin, mengatakan seleksi wawancara ini digelar untuk menguji dan mendalami kemampuan, pemahaman, serta wawasan peserta dalam bidang keilmuan.

" Wawancara nanti dilakukan guna melihat potensi CPNS bagaimana mereka menggali ide-ide dalam melakukan metode pengajaran," katanya.

CPNS 2019 yang sebelumnya telah dinyatakan lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) kata Azhari  akan melakukan micro teaching atau model praktik kependidikan (pelatihan mengajar).

Azhari juga menjelaskan 32 peserta CPNS yang mengikuti SKB wawancara tersebut hanya 11 orang yang akan diterima untuk mengisi formasi yang dibuka kampus merah marun itu.

Mereka yang lulus seleksi akan menjadi pengajar pada sejumlah jurusan yaitu administrasi publik, pendidikan jasmani, akuntansi, ekonomi pembangunan, bahasa Inggris, kimia, biologi, peternakan, teknik pertambangan, teknik sipil.

"Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) secara virtual ini bakal dilaksanakan selama tiga hari mulai 21 - 23 September 2020 berlangsung di Ruang Rapat lantai dua Rektorat USN Kolaka," ungkap Azhari.
 

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024