Kolaka (ANTARA) - Kepolisian Sektor Kota Kolaka, Sulawesi Tenggara, membagikan ratusan masker kepada pengguna jalan serta pedagang ikan di pasar sore daerah itu bekerja sama forum wartawan, Kamis.

Kapolsek Kota Kolaka Iptu  Muhammad Arman usai membagikan masker mengatakan kegiatan ini dilaksanakan di sejumlah titik keramaian seperti Pasar Sore Pelelangan Ikan dan ruas jalan depan rumah adat.

“Hari ini kita bersama kawan-kawan Forum Jurnalis Kolaka membagikan masker gratis kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran virus korona,” katanya.

Sasaran pembagian masker itu kata Kapolsek menyasar masyarakat yang tidak menggunakan masker di tempat umum dan para pedagang pasar sore.

Arman juga menjelaskan selain membagikan masker gratis,pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar agar selalu mengikuti protokol kesehatan dan menggunakan masker jika keluar rumah,jaga jarak serta cuci tangan.

“Ini bentuk kepedulian polisi kepada masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran virus itu di Kolala," jelas mantan Kapolsek Onembute itu.


Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024