Kendari (ANTARA) -
Pengurus Cabang FKPPI 2105 Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Langkoe Diving Club dan GT Dive menorehkan kesuksesan pengibaran bendera merah putih  tepat pukul 10.17 Wit di Pulau Kartika Kecamatan Moramo Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). 

Prosesi pengibaran merah putih diawali doa bersama sebelum melakukan penyelaman. Sebanyak 15 penyelam yang tergabung melakukan pengibaran bendera di hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75.  

Nasrida dan Rahul di dapuk sebagai pengibar bendera diikuti penyelem lainnya. 


  PC FKPPI 2105 Kota Kendari bersama Langkoe Diving Club dan GT Dive setelah sukses mengibarkan bendera merah putih di dasar laut juga melakukan penanam pohon mangrove sebanyak 1000 pohon sebagai bentuk pelestarian bakau di wiyaha itu. (foto Antara/Azis Senong) Ketua PC 2105 FKPPI Kota Kendari Syahrani,ST dalam keterangan persnya, Selasa menyampaikan kesuksesan pengibaran bendera merah putih tidak lepas dari kerjasama seluruh tim  penyelam yang jauh hari sebelumnya telah mempersiapkan kesiapan acara tersebut. 

Syahrani menambahkan rangkaian  acara ini di awali dengan penanaman bibit bakau (mangrove) sebanyak 1000 pohon bersama masyarakat sekitar pantai Wawatu yg di hadiri langsung ketua  Himpunan pengusasa Wirswasta (HIPWI) FKPPI Sulawesi Tenggara Rusmin Abdul Gani.

Pada malam hari, lanjut Iccang sapaan akrab Ketua FKPPI KOta Kendari, dengan kegiatan pembelajaran rescue dasar-dasar penyelaman oleh  Djumar pengurus Langkoe Diving club, di lanjutkan renungan suci pada pukul 24.00 Wita dan hari puncak pengibaran bendera merah putih pada tanggal 17 Agustus 2020 pukul 10.17 Wita di Pulau Kartika.


  PC FKPPI 2105 Kota Kendari bersama Langkoe Diving Club dan GT Dive setelah sukses mengibarkan bendera merah putih di dasar laut Pulau Kartika Moramo, Konawe Selatan. (foto Antara/Azis Senong) Hadir pada acara tersebut KB FKPPI PD XXI  Sulawesi Tenggara di antaranya Suleman Nur Alam, Rusly Piabang dan Ali Asdan. Ppada kesempatan tersebut Ali Asdam memberikan atas suksesnya pengibaran bendera di bawah laut pulau kartika, ini suatu karya spektakuler di tengah pandemik covid 19, namun semangat  menyelenggarakan pengibaran bendera tidak menyurutkan daya juang sebagai anak TNI-Polri.

"Kita berharap kegiatan semacam ini dapat di lakukan oleh PC FKPPI kabupaten/Kota lainnya juga terus melakukan karya dan bakti kibarkan Panji-panji semangat FKPPI," pintahnya.
 

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024