Kendari (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Tenggara Irjen Polisi Merdisyam menggelar "coffe morning" sebagai ajang silaturahmi bersama wartawan sekaligus menyampaikan mutasi sebagai Kapolda Sulawesi Selatan.

"Kebersamaan bersama rekan-rekan insan pers sekitar sembilan bulan terasa sangat singkat. Kini tiba saatnya untuk menjalankan tugas baru sebagai Kapolda Sulsel," kata Kapolda Merdisyam saat "coffe morning" di Kendari, Selasa.

Wakapolda Sultra Brigjen Pol Yan Sultra Indrajaya mendapat promosi menduduki jabatan Kapolda Sultra yang ditinggalkan Merdisyam.

Merdisyam menyandang perwira tinggi Polri (Inspektur Jendral) dan Yan Sultra berpangkat Brigadir Jendral pada Mei 2020 seiring peningkatan status Polda Sultra dari tipe B ke tipe A.

"Tidak sulit bagi rekan-rekan wartawan untuk menyesuaikan dengan Kapolda Sultra yang baru karena pak Yan Sultra warga Sultra yang sudah dikenal sejak lama," kata Merdisyam.

Kepada wartawan maupun jajaran Polda Sultra sebagai mitra dalam penyebarluasan informasi diimbau terus merawat kemitraan dalam koridor profesional.

"Tugas polisi dan wartawan memiliki banyak kesamaan sebagai pelayan publik yang harus sinergi. Meskipun kadang-kadang terjadi kesalahan pahaman tetapi masih dalam batas-batas kewajaran," katanya.

Merdisyam menitip pesan kepada penerusnya, Yan Sultra untuk mewujudkan pengadaan gedung balai wartawan sebagai wujud kemitraan bersama insan pers.

Turut hadir pada acara "coffe morning" yang beraroma pamitan adalah para pejabat utama Polda Sultra dan puluhan wartawan dengan tetap mengacu protokol kesehatan.











Pewarta : Sarjono
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024