Kendari (ANTARA) - Anak-anak Desa Lamoluo, Kecamatan Wawonii Barat, Kabupaten Konawe Kepulauan, Sulawesi Tenggara membantu personel Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 Kodim 1417/Kendari membuat drainase sepanjang 196 meter dengan tinggi satu meter di daerah itu.

Berdasarkan rilis Kodim 1417/Kendari yang diterima ANTARA di Kendari, Jumat, sejak dilaksanakan TMMD di Konawe Kepulauan di wilayah Kodim 1417/Kendari, sinergitas TNI-Polri dan komponen bangsa lainnya di daerah itu terlihat setiap sasaran fisik dalam program TMMD dilaksanakan.

Koordinator sasaran drainase, Lettu Inf Baharuddin, mengatakan awalnya ada lima anak melintasi tempat itu untuk bermain, akan tetapi setelah melihat personel satgas TMMD yang tengah bahu membahu bekerja bersama warga, mereka ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

"Setelah saya melihatnya lagi mereka langsung mendorong 'gerobak arko', ini sangat luar biasa dan menunjukkan generasi muda yang seperti ini menjadi harapan kita semua," kata dia.

Sultan (13) bersama rekannya yang empat anak mampir dan ikut membantu Satgas TMMD yang tengah membuat drainase sepanjang 196 meter dengan ketinggian satu meter di Desa Lamoluo, Kecamatan Wawonii Barat, Konawe Kepulauan.
  Anak-anak di Desa Lamoluo, Kecamatan Wawonii Barat, Konawe Kepulauan, Sulawesi Tenggara ikut membantu personel Sagas TMMD ke-108 Kodim 1417/Kendari dalam membuat drainase, Jumat (17/7/2020). (ANTARA/HO-Kodim 1417/Kendari)

Ia bersama empat temannya membantu mengangkat batu yang berukuran kecil ditumpukan lalu memasukkan ke gerobak.

"Kami mau pergi main, tapi lihat om tentara di sini lagi kerja, jadi kami singgah bantu om-om," kata Sultan seraya memasukkan batu ke gerobak.

Doni (12) yang duduk di bangku kelas 6 SD mengangkat gerobak yang telah terisi material batu ke tempat pembuatan drainase tersebut.

"Senang bisa membantu om tentara di sini, nanti saya juga ingin jadi seperti mereka," tuturnya dengan semangatnya sambil mendorong gerobak.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024