Baubau (ANTARA) - Kepala Bidang Adpin Badan Kependudukan dan keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Tenggara (Sultra), Agus Salim, mengatakan salah satu sarana untuk mengembangkan program Bangga Kencana adalah memaksakan lomba kampung KB.

"Kegiatan lomba kampung KB yang dilaksanakan OPD KB Baubau ini sangat positif dan merupakan sebuah langkah inovatif mengembangkan program Bangga Kencana," kata Agus Salim, saat hadiri penganugerahan juara lomba kampung KB terbaik tingkat Kota Baubau, Selasa.

Pada kegiatan ini, Kampung KB Labalawa, Kelurahan Labalawa, Kecamaran Betoambari menjadi yang terbaik.

BKKBN Sultra kata Agus Salim, mengapresiasi langkah yabg dilakukan Pemkot Baubau melalui OPD KB yang melakukan kegiatan tersebut dengan menyerahkan kitab suci Al Quran kepada pokja dan Kader di Kampung KB.

Agus Salim juga mengapresiasi kinerja para kader di lapangan baik itu PKB, PLKB dan IMP dalam mensukseskan Program Bangga Kencana.

Sementara itu, Asisten II Kota Baubau, Sitti Munawar, mengapresiasi kinerja Kadis OPD KB Kota Baubau, dengan kepemimpinannya yang banyak memberikan prestasi yang membanggakan bagi Kota Baubau baik itu tingkat kota maupun tingkat nasional.

"Saya meminta kepada OPD terkait untuk mendukung seluruh program Bangga Kencana di Kota Baubau, karena tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat," katanya.

Kadis Dalduk dan KB Kota Baubau, Suarmawaty, mengatakan pemenang kegiatan lomba pelaksana Kampung KB terbaik tingkat Kota Baubau akan menjadi agenda tahunan dan menjadi sarana para pelaksana dan pokja untuk bersaing dalam meningkatkan kampung KB masing-masing.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024