Baubau (ANTARA) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara, mengusung tema 'Berkibar' (Bersih, Kreatif, Inovatif dan Berkarakter) dalam upaya mengantisipasi dan memutus rantai persebaran COVID-19 di tengah menghadapi proses kegiatan belajar mengajar disekolah.

"Jadi dengan tema berkibar ini kita harapkan setiap sekolah selalu mengedepankan dan mengutamakan protokol kesehatan ketika proses belajar mengajar dibuka kembali" ujar Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, Asrun Lio, di Baubau, Kamis.

Dikatakan, pihaknya terus berupaya memberikan edukasi terkait upaya mencegah dan mempersempit penyebaran corona virus yang saat ini masih dikawatirkan masyarakat luas.

"Kita minta semua sekolah harus selalu membiasakan orang didalam lingkungan sekolah untuk memakai masker, jaga jarak, dan sering mencuci tangan dengan sabun diair mengalir," ujarnya.

Harapan dari program 'berkibar' yang diusung pihaknya, kata dia, diimplementasikan dengan selalu menjaga kebersihan, menghidupkan kreatifitas, meningkatkan inovasi dan mempunyai karakteristik dilingkungan sekolah dan rumah.
 
Pihaknya meyakini dengan cara itu akan semakin meningkatkan kecerdasan siswa meski dalam situasi pandemi COVID-19.

Asrun Lio beberapa hari terakhir ini melakukan kunjungan kerja disejumlah sekolah di Kepulauan Buton dengan menyerahkan bantuan bahan pokok kepada orang tua siswa yang terdampak COVID-19.

Kunjungan Kadis Pendidikan Sultra itu, selain meninjau kesiapan fasilitas pendukung sekolah, juga melakukan rapat dengan jajaran kepala sekolah dalam rangka menyambut tatanan new normal atau normal baru di tengah pandemi COVID-19.






 

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024