Kendari (ANTARA) - Jajaran pejabat Badan kependudukan dan keluarga berencana nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi Sultra terkait persiapan pelaksanaan hari keluarga nasional (harganas) XXVII 2020 yang jatuh pada 29 Juni 2020.

Koordinasi BKKBN tersebut dipimpin langsung oleh kepala BKKLBN Sultra, Asmar didampingi Kabid Adpin BKKBN Sultra, Agus Salim, dan diterima langsung oleh Wakil gubernur Sultra, Lukman Abunawas, di kantor Gubernur Sultra, Jumat.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Perwakilan BKKBN Sultra, Asmar, membahas persiapan rangkaian Harganas 2020 yang dilaksanakan di tengah pandemi virus corona atau COCID-19.

"Apalagi perayaan Harganas tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, sebab dalam kondisi mewabahnya virus corona atau COVID-19. Tentu dukungan pemerintah daerah sangat lah diharapkan," kata Asmar.

Selain membicarakan persiapan pelaksanaan Harganas, pertemuan itu juga dimanfaatkan Asmar untuk meminta dukungan Pemprov Sultra guna kesuksesan program Bangga Kencana di daerah itu.

"Dan momen ini juga kami gunakan untuk silaturahmi dan melapor kepada Wagub Sultra setelah kami dilantik menjadi Kepala BKKBN Sultra, beberapa hari lalu,  karena pejabat sebelumnya telah memasuki usia pensiun," katanya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas mengapresiasi jajaran BKKBN yang selama ini terus membangun komunikasi yang cukup baik dengan Pemprov Sultra

"Selama ini, BKKBN Sultra selalu berkoordinasi dengan pemprov setiap ada kegiatan, hubungan harmonis ini harus terus ditingkatkan untuk kemajuan daerah ini," katanya.
 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024