Kendari (ANTARA) - Puluhan personel Satuan Brigade Mobil (Sat Brimob) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan ratusan bantuan sembako kepada warga kurang mampu dan terdampak dari pandemi COVID-19 yang ada di Kecamatan Oheo Kabupaten Konawe Utara, Sultra.

Kegiatan sosial itu dipimpin langsung oleh Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga yang dihadiri langsung oleh Bupati Konawe Utara Ruksamin, Kapolres Konawe Utara AKBP Achmad Fathul Ulum, anggota DPRD Konawe Utara Sawi Lapalulu dan Camat Oheo Sumiadian serta sejumlah PJU Sat Brimobda Sultra dan Polres Konawe Utara.

Dansat Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga mengatakan pembagian sembako tersebut dalam rangka Bakti Sosial Polda Sultra menjelang peringatan Hari Bhayangkara Polri ke-74 yang dititipkan kepada pihaknya untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan terdampak virus COVID-19.

"Dalam kegiatan ini kami membagikan sembako sebanyak 2.200 kilogram beras yang masing-masing perkarung 10 kilogram dengan jumlah total 220 karung," kata Adarma, melalui siaran pers Brimobda Sultra, yang diterima di Kendari, Rabu.

Adapun sasaran dari pelaksanaan bakti sosial Brimobda Sultra adalah Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puuhialu sebanyak 75 KK, Desa Sambandete 75 KK dan Desa Puuhialu 70 KK yang seluruhnya terletak di Kecamatan Oheo, Konawe Utara.

  Pihak Brimob Polda Sultra di dampingi Bupati Konawe Utara, Ruksamin saat memberikan sembako kepada warga kurang mampu di Kabupaten Konawe Utara. (ANTARA/HO-Brimobda Sultra)

Pada kesempatan itu, ia mengimbau masyarakat untuk tetap semangat dalam menjalani kehidupan ditengah pandemi COVID-19 dengan tetap menjaga kesehatan, keamanan dan konduktifitas.

Sementara itu, Bupati Konawe Utara, Ruksamin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sultra yang diwakili Koordinator Satgas III Dansat Brimobda Sultra dan jajaran yang telah menyempatkan diri datang di daerahnya untuk berbagi bantuan kepada masyarakat ditengah pandemi COVID-19, dimana ini dimana masyarakat banyak yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

"Ucapan terima kasih atas kunjungan Dansat Brimobda Sultra serta tim kesehatan dari Poliklinik Sat Brimobda Sultra di RSUD Kabupaten Konawe Utara. (Kita) mengharapkan untuk terus menjalin kerjasama dan partnership yang baik antara jajaran Polda Sultra dan pemerintah Kabupaten Konawe Utara," kata Ruksamin.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024