Kolaka (ANTARA) - Danrem 143 Haluoleo Brigjen TNI Jannie A Siahaan bersama jajaran Forkopinda di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, melaksanakan kegiatan penanaman jagung di Kelurahan Mangolo, Kecamatan Latambaga, Selasa.

kegiatan penanaman jagung kata Jannie merupakan salah satu program ketahanan pangan untuk mengantisipasi kekurangan pangan di saat pandemi COVID -19..

 

“Hariini  bersama Bupati dan Dandim, kita melaksanakan apa yang disebut program ketahanan pangan dengan menanam bibit jagung di Kolaka," katanya.

Menurutnya saat ini di seluruh dunia dan juga di Kolaka terjadi pandemi wabah virus Corona  dan belum ditemukan vaksin guna mengatasi penyebaran virus itu sehingga bisa berimplikasi kekurangan pangan.

Jagung yang ditanam kata Jenderal bintang satu itu di lokasi yang disediakan oleh pemda adalah jenis  jagung manis yang bisa dipanen dalam jangka waktu singkat.

“Ini jagung manis, panennya bisa tiga bulan,” ungkap Jannie menambahkan TNI siap membantu dalam menggalakkan program ketahanan pangan di Kolaka.


Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024