Kendari (ANTARA) - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Baubau, Sulawesi Tenggara menyalurkan bantuan sembako kepada sopir ambulans dan petugas keamanan di rumah sakit umum daerah setempat terkait dengan dampak pandemi virus corona baru itu.

Anggota Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Baubau La Ode Muslimin Hibali di Baubau, Minggu, mengatakan bantuan serupa juga disalurkan kepada petugas cuci pakaian berjumlah 22 paket.

"Bantuan sudah dibagikan. Tapi ada telepon dari dirut rumah sakit ternyata masih ada 'cleening servis' (petugas kebersihan) dan tukang cuci yang belum mendapatkan bantuan sekitar 30 paket," kata Muslimin Hibali yang juga Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Baubau itu.

Penyaluran bantuan sembako juga kepada anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan petugas kebersihan di rumah sehat terpusat berjumlah 12 paket.

"Kami berinisiatif memberikan bantuan kepada polisi pamong praja karena memang terdampak," kata mantan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Baubau itu.

Penyaluran bantuan itu wujud perhatian dan kepedulian pemerintah di tengah pandemi COVID-19.

"Harapan kita, mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan harian mereka, meski jumlahnya tidak begitu besar," ujarnya.

Setiap paket sembako berisi beras lima kilogram, minyak goreng, gula pasir, dan mi instan.

Pihaknya juga melalukan penyemprotan desinfektan dengan sasaran terminal angkutan umum Waromosio Kelurahan Kadolomoko, Kecamatan Kokalukuna.

Ia menjelaskan penyemprotan desinfektan sebagai upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran COVID-19 di masyarakat luas.

Pewarta : Sarjono
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024