Baubau (ANTARA) - Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, mendonasikan bantuan sekitar 300 paket sembako guna disalurkan kepada warga terdampak COVID-19. 

Kepala Kantor Cabang Pembantu BPJS Ketenagakerjaan Baubau, Mustakmal, di Baubau, Rabu, mengatakan, donasi sejumlah bahan pokok untuk masyarakat terdampak COVID-19 sebagai rasa dan bentuk kepedulian pihaknya ditengah pendemi wabah virus berbahaya itu. 

 "Jadi kami dari BPJS Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek ingin berbagi untuk membantu meringankan beban masyarakat di Kota Baubau," ujarnya, usai mendonasikan bantuan yang diterima Kepala Pelaksana BPBD Baubau, La Ode Muslimin Hibali.

Bantuan berupa beras, minyak goreng dan gula pasir itu, kata dia, diberikan kepada gugus tugas COVID-19 atau dalam hal ini Pemkot Baubau untuk kemudian didistribusikan kepada warga yang layak menerima.

Ia juga mengatakan, pembagian kebutuhan pokok itu akan dilakukan pula didaerah wilayah tugas BPJS Ketenagakerjaan Baubau.

"Insya Allah, kalau kondisinya memungkinkan kita juga akan berbagi di kabupaten lain, karena BPJS Ketenagakerjaan meliputi lima daerah, yakni Kota Baubau, Kabupaten Buton, Buton Selatan, dan Buton Tengah," ujarnya.

"Jadi bukan hanya di Baubau saja, mungkin di Busel atau di Buton, Insya allah kita rencananya seperti ini, tapi kakau kondisinya memungkinkan untuk kita ke daerah-daeraah sana," tambahnya.

Sementara itu, anggota tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Baubau, La Ode Muslimin Hibali mengatakan, pihaknya mengapresiasi bantuan yang didonasikan BPJS Ketenagakerjaan guna membantu warga terkena dampak COVID-19.

"Bantuan ini akan segera kita salurkan. Kita berharap bantuan yang didistribusi bisa bermanfaat bagi penerima,apalagi ini memasuki bulan suci Ramadhan," ujarnya.

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024