Kendari (ANTARA) - Puluhan personel Satuan Brigade Mobil (Sat Brimob) Polda Sulawesi Tenggara memberikan bantuan paket sembako kepada buruh angkut di pelabuhan Bunggkutoko dan Nusantara di Kota Kendari guna membantu meringankan ekonomi mereka di tengah pandemi virus corona (COVID-19).

Komandan Satuan Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga melalui Wakil Komandan Batalyon A Pelopor, Asri Dini mengatakan pemberian bantuan yang dilakukan pihaknya sebagai wujub kepedulian dan bakti sosial Brimob terhadap masyarakat terkhusus di tengah wabah virus corona dan bulan suci Ramadhan.

"Mengingat mereka (buruh pelabuhan) membutuhkan uluran tangan dari berbagai pihak," kata Asri di Kendari, Minggu.

Asri mengungkapkan, bantuan paket sembako yang disalurkan berupa beras berisi 5 kilogram, minyak goreng, gula pasir dan telur. "Masing-masing jumlahnya 70 paket," tutur Asri. Pihak TNI bersama Brimob Polda Sultra saat memberikan bantuan paket sembako kepada buruh angkut di pelabuhan di Kota Kendari, Minggu (10/5/2020). (ANTARA/Harianto)

Ia berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat terdampak COVID-19. Selain itu ia juga mengimbau agar masyarakat selalu melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus corona, salah satunya ketika selesai bekerja langsung mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan lain sebagainya.

"Serta para pekerja panggul ini menjadi semangat bekerja menjadi tulang punggung keluarga," ujarnya.

Sekretaris Koperasi Tunas Bangsa Mandiri (TKBM) Bungkutoko, Syarifuddin mengatakan, sangat bersyukur dengan adanya bansos dari pihak Brimob Polda Sultra. Sebab, kata dia, pihaknya nyaris kehilangan pekerjaan dengan adanya wabah COVID-19.

"Makasih atas bantuannya, ini bansos pertama yang diberikan ke kami. Tadi semua buruh bagasi menerima bantuan, ada 35 bantuan," pungkasnya.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024