Kendari (ANTARA) - Badan Intelijen Negara Daerah Sulawesi Tenggara (BIN-Sultra) memiliki cara sendiri untuk membantu sejumlah usaha kuliner agar tetap berjalan dan tumbuh di tengah pandemi COVID-19 yang telah berlangsung lama. 

Kepala BIN Sultra Bigjeni TNI Aminullah di Kendari, Rabu mengungkapkan, melalui pemesanan ratusan porsi makanan pada sejumlah rumah makan atau usaha kuliner, untuk selanjutnya dibagikan kepada warga terdampak, seperti para pemulung, pengamen jalanan serta kalangan yang dianggap kurang mampu.  

"BIN Sultra melakukan kegiatan ini, agar para pengusaha kuliner di kota ini tetap tumbuh dan bersemangat dalam melakoni usahanya walaupun di tengah kondisi pandemi COVID," ujarnya.

Ia mengatakan, wabah virus corona yang telah berlangsung sejak beberapa bulan terakhir membuat  sejumlah usaha masyarakat  baik yang kecil , menengah hingga usaha besar, banyak yang sudah gulung tikar akibat kondisi covid yang membuat masyarakat tidak bisa beraktivitas.

Untuk membantu menggeliatkan serta menghidupkan kembali sejumlah usaha kuliner agar tetap berjaloan ditengah pandemi saat ini, BIN Sultra memasan ratusan porsi makanan secara berkala, yang kemudian untuk dibagikan kepada warga terdampak dari berbagai kalangan.
  Kabinda Sultra, Brigjen TNI Aminullah (konstum biru) saat menyerahkan  bingkisan makanan di salah satu usaha kuliner di Kendari.(Foto ANTARA/Azis Senong)

Sasaran  pemberian makanan siap saji ini , mulai dari para pemulung, pengamen, buruh kasar serta kaum duafa lainnya  yang dinilai kurang mampu.

"Kita beri bantuan kepada pengusaha kecil yang mungkin terdampak covid ini agar bisa mengembangkan usahanya sehingga tetap berjalan," ujarnya.

Salah seorang pemilik rumah makan yang juga ketua Paguyuban Pasundan, Sahidin mengatakan terima kasih kepada kepala BIN Sultra ini bisa memotivasi teman-teman yang lain untuk bisa berbagi, karena memang covid ini semuanya terimbas.
 

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024