Kendari (ANTARA) - Sebanyak 17 perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyerahkan bantuan paket sembako dan alat pelindung diri (APD) kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk penanganan COVID-19 di daerah itu.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 BUMN Sultra, Rendra Setyawan, kepada Gubernur Sultra, Ali Mazi di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra, Sabtu.

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 BUMN Sultra, Rendra Setyawan mengatakan, bantuan sembako yang diberikan berupa beras 2,3 ton, gula pasir 1,5 ton serta APD 537 unit, masker N95, hand sanitizer, sepatu boot, multivitamin dan thermogun.

"Bantuan ini dari hasil sumbangan 17 anak perusahaan BUMN di Sultra dengan nilai secara keseluruhan sebesar Rp218.173.124," kata Rendra.

Kepala Area Head Bank Mandiri Kendari ini berharap, bantuan yang diberikan tersebut dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat khususnya yang terdampak COVID-19, serta para tenaga medis dalam menangani pasien COVID-19.

"Semoga ini disalurkan secara tepat sasaran bagi yang memang benar-benar yang membutuhkan," katanya. Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 BUMN Sultra, Rendra Setyawan saat menyerahkan bantuan sembako dan APD kepada Gubernur Sultra, Ali Mazi di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra, Sabtu. (ANTARA/Harianto)

Sementara itu, Gubernur Sultra sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sultra, Ali Mazi sangat mengapresiasi bantuan yang telah diberikan pihak BUMN.

"Semoga bantuan ini dapat mempercepat penanganan COVID-19 di daerah yang kita cintai. Bantuan ini sangat membantu, khususnya masyarakat kita yang kena dampak," kata Ali Mazi.

Sebanyak 17 perusahaan BUMN yang memberikan bantuan sembako dan APD kepada Pemprov Sultra yakni Bank Mandiri, BTN, BRI, BNI, PLN, Bulog, Telkom, Jasa Raharja, Pengadaian, Taspen, Perumnas, Kimia Parma, Askrindo, Jamkrindo, Airnav dan Skopindo.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024