Baubau (ANTARA) - Dalam rangka mencegah penularan virus COVID-19, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) bagikan 1.000 masker kepada masyarakat di sejumlah titik di kota tersebut.

Masker gratis tersebut dibagikan kepada pedagang asongan, tukang ojek dan tukang becak di beberapa pasar Baubau seperti Pasar tradisional Wameo, Karya Nugraha dan Pasar Laelangi.

Anggota HMI Baubau La Ode Muh. Aliyamin, Rabu mengungkapkan, oembagian masker sebagai upaya memenuhi kebutuhan masker masyarakat utamanya kalangan menengah bawah dalam rangka pencegahan penularan COVID-19.

"Walaupan masker yang kami bagikan terbatas, namun HMI bersyukur dapat membantu sesama untuk melindungi diri dari virus ini," ujarnya.

Menurut Aliyamin, saat ini cukup sulit memperoleh masker dalam jumlah banyak, karena stoknya di beberapa apotek terbatas terlebih harganya juga ikut naik.

"Masker kain ini inisiatif kami dan dibuat langsung oleh teman-teman pengurus HMI cabang Baubau khusus untuk mereka yang membutuhkan,"Jelasnya. 

Ia berharap agar masyarakat taat terhadap Imbauan pemerintah pusat dan selalu menggunakan masker dimanapun berada demi memutus mata rantai penyebaran virus corona.
 

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024