Kendari (ANTARA) - Yayasan Sedekah Seribu Sehari (S3) Sulawesi Tenggara (Sultra) membagikan ratusan botol cairan pembersih tangan dan masker secara gratis kepada masyarakat di Kabupaten Konawe, guna mencegah penularan virus corona atau COVID-19.

Ketua Dewan Pembina Yayasan S3 Sultra, Farha melalui pesan yang diterima, Selasa mengatakan sumber anggaran untuk mengadakan ratusan botol pembersih tangan dan masker berasal dari sumbangan para anggota S3 yang rutin menyisihkan sebagian rezekinya setiap hari.

"Jadi anggaran Ini bersumber dari anggota yayasan S3, kami mengumpulkan setiap harinya seribu rupiah, setelah terkumpul dana tersebut lalu dibelanjakan untuk antiseptik dan masker," ujarnya.

Ia mengatakan bantuan masker dan pembersih tangan tidak hanya masyarakat biasa tetapi yayasan ini juga menyalurkan bantuan tersebut ke beberapa pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) dan posko penanggulangan COVID-19 yang ada di tiap-tiap kecamatan di Kabupaten Konawe.

Baca juga: Iran nyatakan tak akan pernah minta bantuan AS

"Kami juga menyiapkan antiseptik bagi puluhan jurnalis yang melakukan peliputan penanggulangan COVID-19 di Kabupaten Konawe," ujar wanita berhijab tersebut.

Meski bantuan yang disalurkan belum besar, Yayasan S3 sendiri kata Farha, kerap ikut dalam pendistribusian bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana alam seperti banjir yang melanda wilayah Konawe 2019 lalu.

"Yayasan ini sudah empat tahun kami jalankan, dan kami sering turun ke lapangan untuk mendistribusikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana alam, kami berharap bantuan kami ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat," tuturnya.

Baca juga: Amankah berhubungan intim saat corona? ini kata dokter
Baca juga: 11,9 juta nasabah KUR dapat penundaan cicilan pokok dan bunga enam bulan

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024