Kendari (ANTARA) - Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sulawesi Tenggara menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa sembako kepada Tim Ketahanan Pangan Tanggap Darurat Bencana Akibat Wabah Covid-19 Kota Kendari, bertempat di pelataran Alun-alun Kendari, Senin. 

Penyerahan Bantuan sembako tersebut dilakukan oleh ketua BMPD Sultra, Suharman Tabrani, yang diterima langsung oleh Wali Kota Kendari, Sulkarian H, didampingi Sekda Kendari, Nahwa Umar.

"Kami berharap bantuan kecil yang diberikan ini dapat membantu mengurangi beban masyarakat yang membutuhkan," kata Suharman Tabrani.

Wali Kota Kendari, H Sulkarnain K, sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan dan menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Kendari membutuhkan dukungan dari semua pihak dalam mengatasi wabah Covid-19 yang saat ini tengah melanda tidak hanya Kota Kendari bahkan hampir seluruh dunia.

"Bantuan ini akan kita serahkan kepada warga yang membutuhkan atau warga kurang mampu, sesuai hasil pendataan masing-masing kelurahan," katanya.

Sulkarnain berharap, banyak pihak yang tergerak hatinya untuk sama-sama membangun solidaritas untuk membantu warga yang terdampak dari adanya kebijakan harus berdiam diri di rumah.
 
"Dengan semangat dan komitmen yang sama serta rasa solidaritas yang dimiliki semua pihak dalam upaya memutus penyebaran Covid-19 sekaligus membantu sesama, saya percaya Kota Kendari dapat secepatnya keluar dari masalah ini," pungkasnya.

Ia meminta kepada warga untuk tetap disiplin mematuhi anjuran pemerintah agar tetap berada di rumah, sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona tersebut.
 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024