Kendari (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asazi Manusia ( Kemenkum dan HAM) Sulawesi Tenggara menyiapkan ruang isolasi di Lembaga Pemasyarakatan mengantisipasi warga binaan terjangkit Virus Corona jenis baru atau COVID19.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkum dan HAM Sultra KH Muslim di Kendari, Selasa mengatakan ruang isolasi disiapkan di Lapas Klas II A Kendari dan Lapas Perempuan di Kota Kendari.

Kemenkum dan HAM Sultra juga menyiapkan alat pelindung diri (APD) bagi paramedis berupa masker, cairan antiseptik dan lain lain demi kelancaran pelayanan kesehatan warga binaan. Warga binaan di Lapas Perempuan Kendari mengikuti sosialisasi pencegahan virus Corona (Foto:sarjono/ANTARA)

"Dirjen Pemasyarakatan mengeluarkan kebijakan revisi anggaran untuk antisipasi pencegahan Virus Corona sehingga diusulkan pengadaan alat kesehatan yang memadai," katanya.

Ia menambahkan hingga saat ini warga binaan, baik Rutan maupun Lapas aman dari Virus Corona yang akhir-akhir ini mencemaskan.

Meskipun demikian, pencegahan terus dilakukan karena wabah Corona sebagai fenomena yang misterius dalam kehidupan.

"Kemenkum dan HAM bersinergi dengan pihak lain melakukan penyemprotan di Lapas maupun Rutan sebagai antisipasi wabah Virus Corona. Mudah-mudahan upaya ini menyelamatkan kita semua," ujarnya.

Kemenkum dan HAM juga melakukan sosialisasi pencegahan wabah virus Corona atas kemitraan dengan Dinas Kesehatan dan pihak Kepolisian.





Pewarta : Sarjono
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024