Kolaka (ANTARA) - Bandara Sangia Ni Bandera di Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka,Sulawesi Tenggara disemprot cairan disinfektan oleh tim karantina kesehatan pelabuhan (KKP) guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Kepala Bandara Sangia Ni Bandera,Heri Sugianto yang dikonfirmasi, Senin, mengatakan selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan petugas bandara juga mengingatkan para pengguna jasa penerbangan itu untuk mencuci tangan dengan cairan pembersih.

" Semua penumpang kita ingatkan untuk mencuci tangan dengan cairan pembersih yang sudah disiapkan oleh petugas bandara," katanya.

Selain itu kata Heri,pihak bandara juga selalu berkordinasi dengan dengan tim Kemenkes yakni karantina kesehatan pelabuhan untuk melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada penumpang yang akan berangkat maupun yang tiba.

Saat ini kata dia,jadwal penerbangan dari Kolaka menuju bandara Hasanuddin Makassar (Sulsel) hanya dilakukan dua kali sehari oleh maskapai penerbangan Wings Air karena salah satu maskapai penerbangan yakni Transnusa mengalami pembatalan penerbangan mulai tanggal 23 Maret hingga tanggal 5 April 2020.

Yang pasti kata Heri langkah-langkah yang dilakukan pihak bandara dalam mencegah penyebaran virus corona tetap akan dilakukan secara berkala guna
memutus mata rantai penyebaran covid 19.

  

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024