Kendari (ANTARA) - Pemerintah Kota Kendari, melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Kendari bekerjasama dengan Bulog Divre Sultra menggelar operasi pasar di Kelurahan Anggilowu, Kecamatan Mandonga, Kamis.

Operasi pasar tersebut dibuka Camat Mandonga, Nasaruddin Saud, dan pihak Bulog menyediakan sejumlah kebutuhan pokok masyarakat, yaitu gula pasir, beras, terigu dan bawang putih.

Nasaruddin Saud mengatakan, operasi pasar ini merupakan upaya pemerintah untuk meminimalisir keresahan masyarakat dan mengantisipasi melonjaknya harga kebutuhan pokok jelang bulan Ramadan.

"Kegiatan seperti ini sering-seringlah dilakukan, sebisa mungkin jangan menunggu harga di pasaran melonjak baru kita bergerak,” tuturnya.

Kepala Bidang Komersil Bulog Divre Sultra, Edy Apriadi mengatakan, dalam operasi pasar disetiap kecamatan, Bulog menyediakan kuota sebanyak 300 Kg gula pasir untuk 150 Kepala Keluarga (KK).

“Perbandingan harga sekarang di pasar harga gula pasir Rp19.000-Rp20.000, disini dijual Rp12.500/Kg,” katanya.

Sedangkan beras kata dia, dijual dengan harga Rp9700/Kg, terigu Rp8500/Kg dan bawang putih Rp40.000/ Kg. Rencananya, operasi pasar ini akan berlangsung di 11 kecamatan di Kota Kendari


Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024