Kendari (ANTARA) - Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan meraih medali emas saat pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Provinsi Papua pada Oktober mendatang.

Sekretaris PSTI Sultra Heriansyah di Kendari, Kamis, mengatakan bahwa target itu didasarkan pada pengamatan dan hasil prakualifikasi PON yang diselenggarakan beberapa waktu lalu.

"Berdasarkan pengamatan kita pada pra-PON lalu kita bisa meraih yang terbaik dari tiga nomor yang kita akan ikuti saat PON Papua mendatang," ujar Heriansyah.

Menurut Heriansyah, untuk mewujudkan target tersebut pihaknya terus berupaya meningkatkan porsi latihan yang ketat kepada para atlet terutama latihan fisik dan teknik.

"Kami terus memberikan porsi latihan yang ketat bagi atlet terutama dari segi fisik dan teknik bertanding," ujar Heriansyah

Lebih lanjut Heriansyah mengatakan pada PON mendatang tim sepak takraw Sultra mengikuti tiga nomor yakni dua nomor putra dan satu nomor putri masing-masing nomor beregu putra, nomor double event putra dan nomor double event putri.

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024