Kendari (ANTARA) - Pembangunan tahap akhir Menara Bank Sultra di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), masih membutuhkan dana sekitar Rp30 miliar hingga Rp40 miliar.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif di Kendari, Sabtu, mengatakan pembangunan fisik menara dengan 14 lantai itu sudah berjalan sesuai dengan perencanaan. Tahap awal telah selesai dilakukan.

Ia menyampaikan, sebelumnya, Menara Bank Sultra direncanakan bakal diresmikan tahun 2019, namun tidak dapat terlaksana. Pihaknya berkomitmen pembangunan menara itu bakal rampung pada tahun 2020.

"Pekerjaan yang dikontrak pertama memang sudah sesuai dengan perencanaan, kami sedang mempersiapkan anggaran untuk tahap finishing seperti desain interior, pengadaan inventaris dan pembuatan taman," jelasnya.

Ia menegaskan untuk mengadakan itu semua masih membutuhkan anggaran Rp30 sampai Rp40 miliar. Menurut dia, pihaknya masih mampu membiayai pembangunan menara bank tersebut.

"Dalam rencana bisnis Bank Sultra memang pada 2020 ini, tower tersebut bakal dirampungkan dan bisa dipergunakan. Nantinya Bank Sultra hanya menggunakan sebagian lantai saja yaitu lantai satu hingga tujuh," ungkapnya.

Selain itu, Abdul Latif menyampaikan bahwa anggaran pembangunan Menara Bank Sultra pada tahap awal menghabiskan anggaran kurang lebih Rp116 miliar. Dana tersebut, kata dia, murni menggunakan anggaran Bank Sultra.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024