Kendari (ANTARA) - Pucuk pimpinan Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari atau Basarnas Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) berganti dari Djunaidi kepada Aris Sofingi.

Sebelumnya, Aris Sofingi merupakan Kepala Kantor Basarnas Semarang Jawa Tengah, sedangkan Djunaidi mendapat tugas baru sebagai Kepala Kantor Basarnas Mamuju Sulawesi Barat.

Penandatanganan berita acara serah terima jabatan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari dilaksanakan di Aula Basarnas Kendari, Kamis.

Pergeseran pucuk pimpinan tersebut secara resmi sebelumnya telah dilaksanakan di Kantor Basarnas Pusat oleh Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito. 

Aris Sofingi mengungkapkan dinamika sebagai kepala kantor di masing-masing wilayah memiliki tantangan tersendiri berdasarkan karakter masing-masing.

"Pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian dari dan dalam jabatan di lingkungan Basarnas adalah hal wajar sebagai bentuk peremajaan organisasi agar kegiatan serta pelaksanaan tugas dan fungsi dari pencarian dan pertolongan dapat terlaksana dengan baik," katanya.

Melalui rotasi jabatan kata dia, diharapkan dapat memaksimalkan kinerja dan  bertanggung jawab dengan dedikasi tinggi serta Profesional, Militan dan Sinergi.

Sementara itu, Djunaidi menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dukungan para pegawai serta kekompakan yang selama ini sudah didedikasikan untuk tugas selama ia menjabat.

"Saya berpesan agar meningkatkan kompetensi dan selalu memberi dukungan bagi Kepala Kantor yang baru. Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor yang baru," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024