Kendari (ANTARA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Nahwa Umar atas nama wali kota Kendari melantik delapan pejabat eselon II lingkup Pemkot bertempat di Taman Kota, Jumat.

"Pelantikan ini sifatnya mendadak karena baru mendapat rekomendasi dari Komisi ASN yang baru hari ini diterima. Kenapa harus melakukan pelantikan karena pada tahun ini ada jabatan yang sudah dihilangkan," kata Sekda Kendari Nahwa Umar.

Ia mengatakan pelantikan ini salah satu tujuannya memberikan penyegaran terhadap pejabat dan harapan di tempat baru bisa lebih maksimal kinerja nya dan selalu berinovasi kreatif dan tidak monoton dalam bekerja.

"Pelantikan ini jangan dipandang negatif bahwa ini berdasar suka dan tidak suka, tetapi harus dilihat secara positif bahwa memberikan tantangan baru kepada pejabat untuk lebih memaksimalkan kinerja dan prestasi pada jabatan yang diemban," katanya.

Delapan pejabat eselon II yang dilantik tersebut adalah Satria Damayanti dilantik menjadi Pj Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Kendari, sebelumnya ia menjabat sebagai Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan pelayanan terpadu satu pintu kota Kendari.

Abdul Rifai dilantik menjadi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kendari, sebelumnya ia menjabat sebagai kepala bagian administrasi sumber daya alam Kota Kendari.

Imran Ismail dilantik menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Kendari sebelumnya menjabat sebagai sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Kota Kendari.

Fauziah A Rahman dilantik menjadi Kepala Badan Pengelola dan Keuangan Aset Daerah Kota Kendari, sebelumnya ia merupakan Sekretaris Badan Pengelola dan Keuangan Aset Daerah Kota Kendari.

Andi Dadjeng dilantik menjadi staf ahli bidang kemasyarakatan SDM dan kerjasama Kota Kendari, sebelumnya merupakan Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kendari.

Asni Bonea dilantik menjadi Kepala Dinas kependudukan dan Pencatatan sipil Kota Kendari, sebelumnya ia merupakan staf ahli bidang ekonomi keuangan dan pembangunan kota Kendari.

Halili dilantik menjadi kepala Dinas perpustakaan dan kearsipan Kota Kendari, sebelumnya menjabat sebagai kepala dinas kependudukan dan pencatatan sipil kota Kendari.

Aidir Rere dilantik menjadi staf ahli bidang ekonomi keuangan dan pembangunan kota Kendari, sebelumnya merupakan kepala dinas perpustakaan dan kearsipan Kota Kendari.

Selain melantik delapan pejabat eselon II, dalam kesempatan itu dilantik pula sejumlah pejabat eselon III diantaranya Nukke Djuwita dilantik menjadi sekretaris dinas penanaman modal dan perizinan terpadu satu pintu Kota Kendari.

Ibnu Hajar Abu dilantik menjadi kepala bidang penetapan pengelolaan perizinan dan non perizinan dan data Dinas penanaman modal dan perizinan terpadu satu pintu kota Kendari.

Samsu Alam yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Kadia Kota Kendari kini dilantik menjadi kepala bagian administrasi sumber daya alam Kota Kendari.

dr Amran Rahman yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kota Kendari, kini digeser menjadi sekretaris Dinas ketahanan pangan Kota Kendari.

dr Sukirman yang awalnya merupakan dokter umum rumah sakit daerah kota Kendari kini dilantik menjadi direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kota Kendari.

Inand Irojasa yang sebelumnya merupakan kepala bidang aset badan pengelola keuangan dan Aset daerah kota Kendari kini dilantik menjadi sekretaris badan pengelola dan keuangan aset daerah Kota Kendari.

Sari Handayani yang sebelumnya menjadi staf badan pengelola keuangan dan Aset daerah kota Kendari kini dilantik menjadi kepala bidang aset badan pengelola keuangan dan Aset daerah Kota Kendari.

Dalam kesempatan itu, dilakukan pelantikan tiga lurah lingkup Kota Kendari dan puluhan pejabat esleon IV lingkup Kota Kendari.


Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024