Wanggudu (ANTARA) - Seorang warga Konawe Utara atas nama Ema (40) dilaporkan hilang di Sungai Desa Puusuli Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara, diduga diterkam buaya, Jumat.

Kepala Basarnas Kendari, Djunaedi, mengatakan pada pukul 11.45 wita pihaknya menerima info Kadis Perhubungan Konawe Utara yang melaporkan bahwa pada pukul 09.00 wita telah terjadi kondisi membahayakan jiwa manusia.

"Dalam laporannya dikatakan bahwa terdapat satu orang dilaporkan hilang dan diterkam buaya di sungai Desa Puusuli Kecamatan Andowia atas nama Ema," katanya.

Hingga laporan diterima Basarnas kata Djunaedi, pihak keluarga korban dan masyarakat sekitar telah melakukan pencarian disekitar lokasi kejadian, tetapi hasil nihil.

Berdasarkan laporan itu, maka pada pukul 12.00 wita tim rescue Basarnas Kendari diberangkatkan menuju lokasi kejadian musibah yang dimaksud untuk memberikan pertolongan atau pencarian.

"Tim rescue berangkat dengan menggunakan rescue car membawa satu unit rubber boat beserta perlengkapan pendukung keselamatan lainnya," katanya.

Jarak lokasi kejadian dengan Basarnas Kendari sekitar 110 kilometer searah garis lurus.

Baca juga: Warga Konut ditemukan meninggal, diduga diterkam buaya

Seharis sebelumnya juga telah terjadi musibah satu orang meninggal karena diterkam buaya tepatnya di Sungai Sabandete Kecamatan Oheo Konawe Utara.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024