Wanggudu (ANTARA) - Badan Sar Nasional (Basarnas) menyatakan bahwa seorang warga atas nama Tugaya (48) dilaporkan tenggelam dan hilang di Sungai Sabandete, Desa Bandeuta, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Kamis.

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi, mengatakan pada pukul 14.45 wita pihaknya menerima info dari Haeruddin yang merupakan salah satu Badan Pembina Desa (babinsa) di Kecamatan Oheo Kabupaten Konawe Utara yang melaporkan bahwa telah terjadi kondisi membahayakan jiwa manusia.

"Dalam laporannya menyebutkan bahwa terdapat satu orang tenggelam di Sungai Sabandete Desa Bandeuta, Konawe Utara saat sedang mencuci," katanya.

Hingga informasi tersebut diterima kata Wahyudi, telah dilakukan pencarian oleh pihak keluarga di lokasi kejadian dan hasilnya nihil.

"Jarak lokasi kejadian dengan Basarnas Kendari sekitar 80 kilometer searah garis lurus," katanya.

Baca juga: Basarnas Kendari siapkan 114 personel siaga Natal dan Tahun Baru

Berdasarkan laporan itu kata Wahyudi, pada pukul 15.00 wita tim rescue Basarnas Kendari diberangkatkan menuju lokasi kejadian dengan menggunakan satu unit rescue car membawa satu unit peragu karet lengkap dengan peralatan pendukung keselamatan lainnya.

 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024