Baubau (ANTARA) - Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Dr AS Tamrin, Minggu, melepas kontingen daerah itu guna mengikuti Jumbara III Palang Merah Indonesia (PMI) tingkat provinsi di Kabupaten Kolaka pada 21-27 Desember 2019.

Peserta yang berjumlah 53 orang, terdiri dari 40 peserta inti dan 13 orang peninjau itu, rencananya akan berangkat pada 20 Desember 2019.

Wali Kota Baubau, AS Tamrin berharap agar para peserta dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan menjaga nama baik daerah.

"Diharapkan juga peserta berangkat dan pulang dalam keadaan selamat," ujar Wali Kota Baubau dua periode ini, dalam rilis yang diterima Antara.

Selain itu, pesan dia, para peserta  tetap menjaga rasa persaudaraan baik sesama anggota kontingen maupun kontingen daerah lain, 

"Senantiasa menjaga etika kita sebagai orang Buton," imbuhnya.

Baca juga: Jusuf Kalla bantu Rp5 miliar untuk jayakan kembali PMI Sultra


Sebelum mengakhiri sambutannya, Wali Kota AS Tamrin yang didampingi Sekda Baubau Roni Muhtar berharap agar kegiatan semacam ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Tamrin juga meminta para peserta, selain kesempatan mengikuti kegiatan, para duta-duta tersebut untuk menginformasi dan promosi tentang daerah itu, baik sejarah, budaya, adat istiadat dan situs-situs sejarah warisan leluhur yang menjadi objek wisata di Kota Baubau.

Kontingen Baubau yang dipimpin kepala markas PMI Baubau, H Yakub, berangkat dengan melewati jalur darat yakni Baubau-Labuan-Amolengu, yang kemudian Kendari-Kolaka.

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024