Kendari (ANTARA) - Kepala Kepolisian sektor (Kapolsek) Bondoala, Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara melaksanakan kegiatan patroli dan penggalangan untuk masyarakat menjelang pemilihan kepala desa (Pilkades) pada pertengahan Desember 2019.

Kapolsek Bondoala Ipda Satria Madangkara, melalaui pesan singkat, Kamis mengatakan kegiatan patroli dan penggalangan ini ditujukan untuk Pilkades serentak di tiga kecamatan yakni Kecamatan Bondoala, Morosi dan Kapoiala.

"Pilkades yang akan dilakukan tanggal 15 Desember 2019 pada 10 desa di tiga kecamatan yakni Bondoala (2 desa), Morosi (1 desa) dan kecamatan Kapoiala sebanyak tujuh desa," ujarnya.

Ia mengatakan, dalam rangka merangkul berbagai kalangan masyarakat untuk bisa menciptakan situasi Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang pelaksanaan Pilkades serentak, kami menggiatkan patroli terhubung dan silahturahmi ke rumah tokoh masyarakat dan juga para calon kepala desa.

Puluhan warga masyarakat yang merupakan para kader pendukung berkumpul untuk bangun keakraban dari kegiatan petugas patroli terhubung untuk silahturahmi bersama masyarakat.

Dengan obrolan ringan seputar Kamtibmas yang ada di desa sebelum pelaksanaan Pilkades serta kamtibmas di lingkungan tempat tinggal.

"Walau beda pilihan namun jangan sampai menyebabkan permusuhan dan perpecahan. Mari kita bersama ciptakan stabilitas kamtibmas di wilayah guna mensukseskan Pilkades serentak tahun ini,” lanjutnya. Kapolsek Bondoala Ipda Satria Madangkara, saat melakukan sosialisasi dengan sejumlah warga yang umumnya (ibu-ibu) di salah satu desa menjelang Pilkades di wilayah itu pada pertengahan bulan ini. (foto Antara/ Sucia)

Ia juga mengatakan Kegiatan ini hanya untuk mengupayakan terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan juga sebagai bentuk menjalin kemitraan dengan masyarakat agar kondisi wilayah hukum jelang Pilkades serentak, dapat berjalan aman dan kondusif.

Para calon Kades beserta pendukung mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan silahturahmi serta himbauan yang telah di berikan.

Baca juga: Konawe Utara anggarkan Rp1 Miliar Pilkades Serentak 2019

Sementara itu Ipda satria mengimbau agar Polri terus mengupayakan kondisi aman dan kondusif menjelang Pilkades 2019 yang akan dilaksanakan serentak di wilayah itu.

"Semoga dengan kegiatan seperti ini masyarakat semakin mengerti betapa pentingnya bermitra dan juga rukun antar warga masyarakat sehingga diharapkan dalam Pilkades nanti berjalan dengan aman sukses dan bermartabat." tutupnya.  

Pewarta : Sucia Armadani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024