Kendari (ANTARA) - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengajak remaja khususnya siswa-siswi SMAN 3 Kendari untuk bersama-sama memerangi narkoba.

Kepala Seksi Pencegahan BNNP Sultra Mindrayatin saat kegiatan latihan dasar kepemimpinan siswa di SMAN 3 Kendari, Rabu, mengatakan sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) merupakan salah satu upaya mencegah penyalahgunaan dan peredaran narkoba di lingkungan pendidikan.

"Melalui sosialisasi P4GN ini kami memberikan pemahaman kepada para pelajar di SMAN 3 Kendari agar menghindari narkoba, dan kami mengharapkan mereka memiliki imun terhadap narkoba," kata Mindrayatin.

Selain itu, pihaknya juga terus berupaya meningkatkan kesadaran para pelajar tentang bahaya narkoba.

"Mari bersama-sama kita menciptakan lingkungan sekolah yang sehat, nyaman, dan aman dari permasalahan narkoba, sehingga generasi bangsa selamat dari obat-obat terlarang ini," katanya.

Kepala Seksi (Kasie) Pencegahan BNNP Sultra, Mindrayatin saat sosialisasi P4GN dengan tema "Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Remaja" di SMAN 3 Kendari, Rabu (20/11/19). (ANTARA/Harianto)


Menurut dia, dengan sering dilakukan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba terutama di tingkat pendidikan, dapat menyelamatkan generasi bangsa dari bahaya narkoba.

Dasar pelaksanaan kegiatan itu, yaitu Surat Kepala SMAN 3 Kendari, tanggal 14 November 2019 Nomor : 02/PANPEL-LDKS/SMAN 3/ /XI/ 2019 tentang permintaan untuk sosialisasi P4GN.

Baca juga: BNN Siapkan Kurikulum Pencegahan Narkoba

Selain itu, Surat Perintah Kepala BNNP Sultra Nomor: Sprin/1545/XI/KA/PC.00.03/2019/BNNP tanggal 19 November 2019 tentang Petugas Pelaksana Kegiatan Sosialisasi P4GN bagi Siswa-Siswi SMAN 3 Kendari.

Kegiatan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba itu dilaksanakan di ruang kelas SMAN 3 Kendari mulai pukul 10.00 wita sampai 11.30 wita dan diikuti sebanyak 53 siswa di sekolah itu.


Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024