Baubau (ANTARA) - PT PLN (Persero) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, memperkenalkan motor listrik dan kompor induksi pada Festival Keraton Masyarakat Adat (FKMA) ASEAN VI di pelataran Kotamara Baubau. Rabu.

Dalam kegiatan bertajuk ‘Electrifying Lifestyle’ itu, baik motor listrik maupun kompor induksi dapat secara langsung dicoba oleh masyarakat dan menjadi daya tarik sendiri bagi warga yang mampir ke booth PLN di gelaran FKMA ASEAN tersebut.

Bahkan rasa penasaran akan kedua barang tersebut membuat tidak sedikit warga yang ingin mengendarai motor listrik maupun mencoba memasak dengan kompor induksi, karena kedua peralatan itu belum banyak digunakan masyarakat saat ini.

Selain itu, dalam festival tersebut, PLN juga menawarkan aneka program dan promo menarik seputar layanan PLN.

Salah satunya yakni promo diskon tambah daya "Menembus Batas" kepada pelanggan golongan tarif rumah tangga. Dalam promonya pelanggan hanya perlu memiliki kompor induksi saja dan mendapatkan diskon 75 persen Sedangkan pelanggan yang memiliki mobil listrik, pelanggan akan mendapatkan diskon 100 persen, promo ini berlaku hingga 31 Desember 2019

Manajer PLN UP3 Baubau, Agus Susanto mengatakan stan yang digelar PLN kali ini merupakan salah satu upaya PLN untuk mendekatkan diri kepada masyarakat sekaligus menyosialisasikan berbagai program layanan dari PLN.

Sementara itu mengenai motor listrik dan kompor induksi yang dihadirkan langsung dalam festival itu, dikatakan Agus merupakan salah satu momentum untuk mengenalkan keunggulan sekaligus edukasi kepada masyarakat setempat.

“Untuk motor listrik, PLN ingin mendorong masyarakat untuk mengenal alat transportasi motor listrik yang lebih efisien dan bebas polusi. Sedangkan untuk kompor induksi juga kami sediakan di sini agar masyarakat bisa merasakan pengalaman menggunakannya,” kata Agus, dalam rilis yang diterima Antara.

PLN berharap ke depan jika penggunaan motor listrik sudah semakin massif, ia juga akan menyiapkan fasilitas dan infrastruktur pengisian listrik umum atau Stasiun Pengisian Listik Umum (SPLU) lebih banyak lagi.

Walaupun saat ini di wilayah kerja PLN UP3 Baubau sudah ada dua titik SPLU di Kotamara dan Pantai Kamali, namun pihaknya akan melakukan upaya penambahan demi memudahkan masyarakat dalam memperoleh listrik.

"Untuk saat ini, SPLU di wilayah kami hanya memiliki dua saja di titik spot, Kotamara dan Pantai Kamali. Namun setelah acara ini, kami akan menambah satu SPLU lagi di Kotamara, karena banyaknya frekuensi yang menggunakannya disini," tutupnya.

Baca juga: PLN Baubau jamin ketersediaan listrik pada saat Festival Keraton ASEAN

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024