Kendari (ANTARA) - Wanita Katolik di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), melakukan aksi bersih-bersih di sekitaran Pantai Teluk Kendari.

Yulianti Sallekarurung, salah satu wanita Katolik, yang melalukan aksi bersih-bersih pantai mengatakan, kegiatan itu merupakan satu bentuk perhatian dari wanita Katolik dalam menjaga lingkungan sehingga terlihat bersih, khusunya di daerah pantai.

"Ini kan pantai, kalau banyak sampah yang berserakkan, jadinya kurang menarik dilihat, apalagi ini kawasan kota," kata Yulianti di Kendari, Minggu

Selain itu, ia mengatakan aksi tersebut sebagai wujud kepedulian dan cinta terhadap lingkungan. Menurutnya, dengan menjaga kebersihan, diharapkan lingkungan, terutama di kawasan "Kendari Beach" terjaga dengan asri.

"Ini wujud kami sampaikan aspirasi bahwa kecintaan dan kepedulian terhadap lingkungan bisa dilakukan dengan bersih-bersih. Dengan memunguti sampah, diharapkan bisa menjaga lingkungan di sini," katanya. Wanita Katolik di Kota Kendari saat melakukan kegitan bakti sosil yaitu bersih-bersih pantai Teluk Kendari (Kendari Beach). (ANTARA/Harianto)

Ia berharap, pengunjung yang datang ataupun melintas di kawasan "Kendari Beach", agar tidak membuang sampah di laut.

"Kan Pemerintah Kota sudah menyiapkan tempat sampah, jadi kami harap yang datang di sini ataupun hanya lewat jangan sembarang membuang sampah, masukkanlah di tempat sampah yang telah disediakan," pintanya.

Kegiatan bakti sosial pembersihan  Pantai Teluk Kendari dari sampah itu merupakan wujud pelestarian alam Kota Kendari, kerjasama Wanita Katolik RI DPD Sultra, Pemuda Katolik, PMKRI, Depas Paroki St Fransiskus Xaverius.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024