Kendari (ANTARA) - Wali Kota Kendari, melalui Sekretaris Kota Kendari, Nahwa Umar meminta kepada 35 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah dilantik menjadi pegawai struktural di lingkup Pemerintah Kota Kendari, Senin siang, agar meningkatkan motivasi kerja dan pelayanan kepada masyarakat.

"Seseorang akan meningkat kinerjanya apabila dalam bekerja ia memiliki motivasi yang tinggi, sedangkan orang yang memiliki motivasi yang rendah akan cenderung bekerja asal-asalan dan memiliki kinerja yang tidak memuaskan," kata Nahwa Umar, di Kendari.

Menurut Nahwa, ASN yang memiliki kemampuan dalam bekerja akan menguntungkan Pemerintah Kota Kendari, dikarenakan memiliki sumber daya aparatur yang mumpuni memiliki kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan jabatan dan mempunyai motivasi bekerja yang tinggi yang berdampak pada kinerja yang tinggi pula.

"Sebagai modal dalam bekerja dan meningkatkan kariernya, semua birokrasi harus terus belajar untuk meningkatkan kemampuannya, belajar dari kesalahan masa lalu untuk kemudian memperbaikinya," katanya. Sekretaris Kota Kendari, Nahwa Umar saat melantik 35 ASN menjadi pejabat struktural. (ANTARA/Harianto)

Selain itu, Nahwa juga meminta kepada ke-35 ASN yang telah dilantik agar melakukan inovasi dalam pekerjaan sehingga meningkatkan efektivitas dan efisiensi, sehingga misi pelayanan publik yang diemban oleh setiap satuan kerja perangkat daerah dapat tercapai.

"Pada akhirnya tujuan Pemkot Kendari untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat akan terwujud optimal," ujar Nahwa.

Ia berharap, hal tersebut dapat diimplementasikan dalam dunia pendidikan, dunia kesehatan, ataupun pada Kepala Puskesmas sehingga pelayanan dalam upaya mencerdaskan dan menyehatkan kehidupan bangsa dapat lebih berkualitas.

Untuk diketahui, dari ke-35 ASN yang dilantik menjadi pegawai struktural, yakni 2 orang Kepala Puskesmas, 13 orang Kepala Sekolah, 16 orang Pejabat Adminstrator dan 4 orang pejabat pengawas.  

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024