Buranga (ANTARA) - Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar Orientasi Ketahanan Keluarga bagi kelompok Bina Keluarga  Remaja (BKR) yang diikuti pengelola BKR di Kabupaten Buton Utara.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Buton Utara, Abu Hasan, dan dihadiri perwakilan BKKBN Sultra, Faidhah yang merupakan widyaiswara BKKBN Sultra bertempat di Buranga, Senin.

Abu Hasan mengatakan, pembinaan anggota keluarga kelompok bina keluarga remaja, bina keluarga lansia, generasi remaja dan usaha pendapatan keluarga sejahtera di Buton Utara merupakan sala satu perhatian penting pemerintah.

"Melalui sosialisasi kebijakan strategis pembinaan ketahanan keluarga yang ditunjang oleh operasional yang dapat dianggarkan melalui dana desa," katanya.

Dengan adanya pembinaan secara berkesinambungan terhadap kelompok kegiatan kata dia, maka akan meningkatkan kesertaan ber-KB anggota kelompok.

"Dengan terlaksananya kegiatan ini, saya berharap pelaksanaan program ketahanan keluarga dapat berjalan dengan baik di Buton Utara sehingga tujuan kita bersama mewujudkan keluarga yang berkualitas dan sejahtera dapat terwujud," katanya. Peserta Orientasi Ketahanan Keluarga bagi kelompok Bina Keluarga Remaja (BKR) oleh BKKBN Sultra yang diikuti pengelola BKR di Kabupaten Buton Utara, Senin. (Foto BKKBN Sultra)
Sementara itu, Faidhah mewakili BKKBN Sultra, mengatakan pembinaan bagi remaja sangat penting karena permasalahan yang dihadapi para remaja saat ini cukup kompleks dan BKKBN melakukan intervensi melalui program BKR.

"Orientasi Bina Keluarga Remaja  bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan orang tua dan anggota keluarga lainnya dalam mengasuh dan pembinaan tumbuh kembang remaja," pungkasnya.
 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024