Kendari (ANTARA) - Partai Nasional Demokrat (NasDem), melalui ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulawesi Tenggara (Sultra), menyerahkan SK pimpinan definitif kepada enam orang kader.

Keenam kader tersebut  berhasil meraih enam kursi unsur pimpinan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di wilayah Sultra berdasarkan hasil pemilihan umum (Pemilu) 2019 lalu.

Dari keenam unsur pimpinan yang menerima SK pimpinan definitif itu, 3 di ataranya sebagai Ketua DPRD yaitu Ketua DPRD Bombana, Kolaka Timur (Koltim), dan Muna Barat. Sedangkan 3 orang lainnya sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Buton, Buton Tenggah (Buteng), dan Wakatobi.

Ketua DPW NasDem Sultra, Toni Herbiansyah saat membacakan SK unsur pimpinan definitif dari DPP mengatakan, kursi Ketua DPRD Bombana Nasdem menunjuk Arsyad, Koltim Hj Suhaemi, dan Muna Barat, Wa Ode Sitti Saranani Illahi.

"Untuk Wakil Ketua Buton, DPP menunjuk Lisna, Wakil Ketua Buteng Suharinana, dan Wakil Ketua DPRD Wakatobi DPP menunjuk Sulaiman Akbar," kata Toni usai memberikan SK Pimpinan definitif ke kader Nasdem. Ketua DPW NasDem Sultra, Toni Herbiansyah (tengah) bersama kader NasDem se-Sultra. (ANTARA/Harianto)

Toni menjelaskan, penunjukan Ketua dan Wakil, ataupun Fraksi, sudah sesuai petunjuk organisasi ada kriteria NasDem yang dikeluarkan langsung oleh DPP. Salah satu penilainya adalah dia sebagai kader, suara terbanyak, pengalaman, pendidikan, dan loyalitas.

"Itu semua pertimbanganya, sehingg apa yang ditetapkan oleh DPP sebagaimana SK yang kami serahkan tadi, itu adalah pertimbagan-pertimbagan terbaik buat dikeluarkan DPP, menjadi hasil final," jelas Toni. 

Sementara itu, untuk hasil pemilu pada April lalau, Partai NasDem berhasil meraih 55 Kursi di DPRD kabupaten/kota, 5 kursi di DPRD Provinsi, dan 1 kursi di DPR RI. 

"Alhamdulilah, NasDem berhasil meraih hasil yang baik, dibandingkan pemilu sebelumnya. Bahkan kita bisa mengirimkan 1 kursi di DPR RI, kedepan saya minta kepada semua kader untuk meningkatkan prestasi ini," tutup Toni.
   

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024