Kota Pekanbaru (ANTARA) - Toyota Astra Motor (TAM) melalui Agung Toyota selaku dealer resmi di wilayah Riau menawarkan kendaraan line-up terbaru Toyota All New Hilux single cabin yang menggunakan mesin GD-series tipe ZGD-FTV dengan seharga Rp338.100.000 per unit.

"Peluncuran Toyota All New Hilux membuktikan komitmen manajemen Agung Toyota untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan setianya dan kami optimistis bisa menjual 50-an unit merujuk keberhasilan penjualan semester I 2019 mencapai 15,4 persen itu," kata Chief Operation Officer Agung Toyota, I Putu Rubika, di Pekanbaru, Riau, Jumat.

Ia yakin target tersebut akan tercapai karena banyak perusahaan perkebunan dan pertambangan yang ditenggarai akan melakukan peremajaan kendaraan.

Pada akhir semester I 2019, Agung Toyota mampu menjual sebanyak 270 unit Hilux Single Cabin diesel 4x4 atau rata-rata 45 unit per bulan. Sementara itu pangsa pasar Agung Toyota pada model komersial single cabin itu kini mencapai 32 persen atau naik dari posisi tahun 2018 sebesar 30 persen.

"Jika bisa mencapai pertumbuhan 13 persen saja sudah menggembirakan bagi pemasaran Toyota All New Hilux single cabin baik untuk varian 4x4 maupun 4x2," katanya.

Ia menjelaskan kehadiran New Hilux single cabin diesel merupakan bentuk apresiasi kepada pelanggan setia atas kepercayaannya dalam menggunakan mobil Toyota selama ini.

Hilux single cabin diesel merupakan bagian dari generasi ke-8 Hilux yang hadir dengan desain gagah, memiliki kesan tangguh dan tetap mengedepankan unsur kenyamanan. Sentuhan penyegaran yang utama pada kehadiran Hilux generasi ke-8 awalnya adalah penyematan mesin diesel terbaru GD-series untuk semua line-up kecuali single cabin yang masih menggunakan mesin tipe KD untuk line-up diesel.

Selain itu penggunaan mesin GD-series yang andal serta eflsien dalam bahan bakar diharapkan makin mampu menjadikan New Hilux Single Cabin Diesel sebagai mobil andalan Toyota untuk memimpin di segmennya, memberikan manfaat lebih untuk segmen komersial.

New Hilux Single Cabin Diesel juga tampil kokoh dan tangguh dengan velg berukuran besar 225/70 R17C sehingga lebih nyaman dikendarai dalam berbagai kondisi medan jalan.

Toyota Hi Lux merupakan model global Toyota yang sudah dipercaya untuk digunakan oleh pelanggan dari berbagai negara di lima benua, yaitu Amerika, Eropa, Afrika hingga Asia dan Australia. Dalam sejarahnya DNA mobil ini dikembangkan dari Toyopet RK 23 truck yang diluncurkan pada tahun 1956 untuk memenuhi kebutuhan konsumen kendaraan komersial.

Pewarta : Frislidia
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024