Kendari (ANTARA) - Tim sofbol putra Sulawesi Tenggara, yang telah mencatatkan tiga kali kemenangan dan sekali kalah, membuka peluang meraih satu tiket menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020.

Ketua Pengurus Provinsi Perserikatan Bisbol dan Sofbol Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra Fahri Yamsul di Kendari, Rabu, mengatakan tim putri melenggang menuju PON XX setelah merebut medali perunggu babak prakualifikasi.

"Syukur tim putri sudah mengantongi tiket PON XX/2020 di Papua setelah mencatatkan prestasi gemilang di arena prakualifikasi dengan merebut medali perunggu. Ini sejarah bagi tim putri Sultra," kata Fahri.

Keikutsertaan tim putri Sultra di arena prakualifikasi tidak diperhitungkan daerah lain karena sektor putri belum menunjukan prestasi terbaik di kanca nasional.

"Setelah dua kali mencatatkan kemenangan "membuka mata" kompetitor daerah lain bahwa tim putri Sultra bukan lawan lemah. Tekad lolos PON XX menjadi kenyataan setelah mencatatkan tiga kemenangan," katanya.

Sedangkan tim putra membuka peluang lolos PON setelah mencatatkan tiga kali kemenangan melawan Jawa Barat, Sulawesi Selatan, Banten dan sekali kalah atas Lampung.

"Atlet dan pelatih siap lahir bathin menghadapi lawan disisa pertandingan yang sudah memasuki babak perempat final. Kami harapkan doa keluarga dan masyarakat Sultra," katanya.

Tim Softball putra Sultra yang bertekad mengamankan tiket PON adalah pemegang supremasi medali emas PON XIX Jawa Barat 2015.

Pewarta : Sarjono
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024