Kolaka (ANTARA) - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Salamansyah, memberikan apresiasi kepada PT.Antam yang selama ini memberikan kontribusi positif terhadap dunia pendidikan yang ada di daerah itu.

"Atas nama pemerintah daerah kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada Antam yang peduli kepada dunia pendidikan," katanya usai menghadiri pelatihan peningkatan kompetensi kepala sekolah dan tenaga pendidik se-Kecamatan Pomalaa, Rabu.

Membangun pendidikan kata dia adalah proses membangun sebuah peradaban sehingga dibutuhkan tenaga dan fikiran serta sumber daya yang sangat besar dengan melibatkan semua sektor.

Untuk itu lanjut Salamansyah menjelaskan membangun dunia pendidikan berbeda dengan membangun infrastruktur lainnya karena harus membangun sumber daya manusia guna mencerdaskan anak Bangsa.

Dalam dunia pendidikan kata dia segudang masalah yang bisa ditemukan baik yang terjadi kepada kepala sekolah maupun tenaga pendidik begitu juga terhadap peserta didik.

Banyaknya pelatihan-pelatihan kompetensi yang dilaksanakan baik oleh instansi terkait maupun lembaga lainnya untuk meningkatkan sumber daya manusia khususnya guru dan kepala sekolah.

" Untuk itu kita memilah-milah persoalan untuk segera diselesaikan sehingga secara bertahap," ungkap Salamansyah.
 

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024