Kendari (ANTARA) - Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) LM Rusman Emba menilai Hugua masih pantas menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulawesi Tenggara dalam konferensi daerah di Kota Kendari dalam waktu dekat.

Rusman Emba yang juga Bupati Muna menilai, kerja Hugua selama ini berhasil mengantarkan PDIP meraih banyak kursi mulai dari tingkat kabupaten/kota hingga pusat.

"Kalau saya pribadi mengapresiasi kerja-kerja Hugua selama ini. Selama kepemimpinan beliau, kursi PDIP di Sultra mulai dari kabupaten maupun provinsi cukup signifikan," ujarnya di Kendari, Selasa.

Ruman menambahkan, dengan terpilihnya Hugua di kursi DPR RI membuktikan bahwa kepemimpinannya selama ini mampu mematahkan mitos yang berkembang di masyarakat.

"Ini membuktikan bahwa bagi PDIP yang selama 10 tahun tidak mendapat kursi di Senayan kini terbukti kembali, ini perjuangan Pak Hugua sehingga beliau layak untuk dipertahankan menjadi Ketua DPD PDIP Sultra," tegas mantan anggota DPD RI asal Sultra yang menjabat kurang dari satu tahun lalu undur karena mencalonkan diri pada pilkada Muna.

Selain Rusman Emba, dukungan bagi Hugua untuk masih terpilih Ketua DPD PDIP Sultra datang dari DPC PDIP Kota Kendari, Bombana dan beberapa pengurus lain dari wilayah kabupaten kepulauan.

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024