Kendari (ANTARA) - Sekolah Menegah Pertama Negeri (SMPN) 5 Kota Kendari, mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pada ajang lomba sekoilah sehat tingkat nasional tahun 2019.

Proses penilaian Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional untuk perwakilan Provinsi Sultra telah dimulai, pada Senin (15/7) di SMPN 5 Kendari melalui kunjungan dari Tim Penilai pusat.

Asisten I Setda Kota kendari, Makmur, mewakili Wali Kota Kendari menyambut Tim Penilai yang mulai melakukan tugas penilaian terhadap kriteria sekolah sehat sesuai yang dipersyaratkan sebagai peserta lomba.

"Kami berharap agar SMPN 5 Kendari dapat kembali mengulang sejarah seperti SMPN 15 Kendari yang berhasil keluar sebagai juara 3 dalam lomba ini pada 2017 silam," kata Makmur.
 
Makmur menyampaikan rasa syukurnya sebab Kota Kendari mendapat kesempatan untuk semakin meningkatkan dan mendorong program kementerian pendidikan dan kebudayaan yang bersinergi dengan kementerian kesehatan dan kementerian agama melalui lomba sekolah sehat tersebut.

"Saya juga berharap ke depannya sekolah-sekolah lainnya yang ada di Kota Kendari dapat mengikuti jejak SMPN 15 dan SMPN 5 Kendari mengharumkan nama Kota Kendari mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara di tingkat nasional," katanya.

Sebelum mengunjungi SMPN 5 Kendari, Tim Penilai terlebih dahulu mengunjungi Kantor Sekretariat UKS Kota Kendari untuk mengikuti acara penyambutan yang digelar oleh Pemerintah Kota Kendari. 
 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024