Kendari (ANTARA) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menggalang donasi dan bantuan bagi korban bencana banjir yang melanda beberapa kabupaten di daerah itu.

Ketua tim penggalangan donasi PAN Sultra, Bahar, di Kendari, Sabtu, mengatakan donasi dihimpun dari seluruh kader dan simpatisan PAN di wilayah Sultra.

"Kami sudah instruksikan semua PAN kabupaten kota untuk melakukan penggalangan donasi untuk warga korban banjir yang masih berada di pengungsian, utamanya para kader yang duduk di DPRD," katanya.

Dikatakan, donasi yang dihimpun mulai dari uang tunai kemudian bahan sembako seperti beras, selimut, pakaian, perlengkapan bayi, air mineral, mie instan, tenda dan obat obatan.

"Kalau ada yang menyumbang dalam bentuk uang tunai maka kami yang belanja kebutuhan yang diperlukan warga pengungsi," katanya.

Bantuan atau donasi yang sudah terkumpul itu kata Bahar, akan disalurkan ke Kabupaten Konawe Utara, Konawe dan Kolaka Timur.

Berdasarkan data BPBD Sultra, terdapat belasan ribu warga di tiga kabupaten tersebut yang masih bertahan di tenda pengungsian akibat banjir yang melanda daerah itu sejak 2 Juni 2019.


Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024