Wanggudu (ANTARA) - Kepolisian daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui bidang dokter kesehatan (Bidokkes) membuka posko layanan kesehatan secara gratis bagi warga korban bencana banjir Kabupaten Konawe Utara sejak 11-13 Juni 2019.

Ketua tim  Dokter Kesehatan Polda Sultra, DR Dr Kompol  Mauluddin, dari Wanggudu, Jumat, mengatakan posko layanan kesehatan tersebut tersebar pada empat titik atau lokasi.

"Ada satu posko utama di Lapangan Bola Asera, Posko I dan Posko II di Desa Longeo, Posko III Posko III, Balai desa Lahimbua, Kecamatan Andowia," katanya.

Dikatakan, personel Polri yang ikut terj7n melaksanakan tugas bakti sosial pelayanan kesehatan gratis pada posko kesehatan itu yakni sebanyak terlibat 12 orang, terdiri dari dua dokter, 10 paramedis.

"Tugas utama kami adalah memberikan layanan kesehatan kepada para korban banjir termasuk para relawan yang merasa ada keluhan," katanya.

Berdasarkan data jumlah yang diperiksa dari bakti sosial itu, yakni personel Polri 17 orang, masyarakat korban banjir 230 orang.

"Sedangkan sarana dan prasarana yang kami siapkan dalam pelayanan kesehatan gratis yaitu, 1 unit Ambulance, 1 unit mobil DVI, Alat Kesehatan (Alkes) dan obat obatan serta BHP," katanya.


Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024