Kolaka (ANTARA) -  Beberapa anggota DPRD Kolaka,Sulawesi Tenggara meminta hasil reses masa sidang pertama bisa direalisasikan karena sudah menjadi usulan masyarakat saat melakukan reses di masa sidang pertama.

Amiruddin Massang salah seorang anggota DPRD dari Partai PAN menjelaskan saat ini hasil reses sidang pertama sudah masuk dalam pokok-pokok fikiran APBD dan sudah di bahas bersama Bappeda.

Menurutnya reses masa sidang kedua tidak menutup kemungkinan masyarakat akan meminta usulan program baru sementara reses ini merupakan akhir dari masa jabatan sebagai anggota DPRD.

" Kami hanya sampaikan ke pimpinan agar hasil reses masa sidang pertama segera direalisasikan karena disaat reses selanjutnya pasti akan ada usulan pembangunan dari masyarakat," tegasnya.

Kalau ada usulan baru dari masyarakat terkait reses itu lanjut Amir apakah akan di masukkan dalam perubahan anggaran atau saat penyusunan program dalam APBD utuh tahun 2020 mendatang.

Menanggapi hal itu Ketua DPRD,Parmin Dasir menjelaskan sesuai aturan program pembangunan tahun 2020 mendatang sudah di masukkan dalam musrembang dan pokok-pokok fikiran ke Bappeda.

" Kalau ada usulan baru dari masyarakat yang sifatnya skala prioritas seperti bencana alam itu akan segera direalisasikan," jelasnya.***3*** 12-06-2019

  

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024