Andoolo (ANTARA) - Tim rescue Basarnas Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), melakukan evakuasi terhadap warga yang menjadi korban banjir di Desa Laikandonga, Kecamatan Ranomeeto Barat Kabupaten Konawe Selatan, Senin.

Kepala Basarnas Kendari, Junaedi, mengatakan pada pukul 13.30 wita, pihaknya menerima laporan dari Kapolsek Ranomeeto bahwa pada pukul 12.30 wita telah terjadi bencana banjir di Desa Laikandonga, Kecamatan Ranomeeto Barat.

"Dalam laporan itu, ketinggian air mencapai 1,2 meter sehingga merendam rumah warga," katanya.

Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 13.35 wita tim rescue Basarnas Kendari diberangkatkan dengan menggunakan satu unit rescue car membawa satu buah rubber boat dan alat pendukung lainnya untuk memberikan bantuan sar
.
"Tiba di lokasi atau tempat kejadian musibah, tim rescue langsung melakukan evakuasi bersama potensi sar lainnya," katanya.

Pada pukul 18.20 wita kata Junaedi, tim rescue Basarnas Kendari masih melakukan pemantauan terhadap musibah banjir yangg menggenangi rumah warga di Desa Laikandonga, dimana ketinggian air terpantau kurang lebih 1 meter.

Adapun unsur terlibat dalam evakuasi warga adalah Polsek Ranomeeto, Badan Pembina Desa (Babinsa) dan aparat desa setempat

Dalam pantauan Basarnas, sebanyak 55 kepala keluarga (KK) terdampak dari bencana banjir tersebut, sedangkan warga diungsikan sementara di SDN 7 Ranomeeto Barat.
 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024