Kendari (ANTARA) - Plaza Inn Kendari Hotel terus berinovasi dalam menghadirkan menu-menu andalan yang menggugah selera makan bagi para pencinta kuliner di daerah itu.

General Manager (GM) Plaza Inn Kendari by Horison, Priehandhono Setiabudhi, mengatakan, menu andalan itu kini disebut "Traditional Taste" yang merupakan persembahan terbaru bagi pangunjungnya yang dijamin sangat menggiurkan dan menantang selera makan. 

"Kami ikut mendorong perkembangan kuliner tradisional di kota ini, sehingga Plaza Inn Kendari by Horison menghadirkan promo khusus "Traditional Taste" untuk para pengunjung setia kami," katanya. 

Menurut dia, Plaza Inn Kendari akan semakin bervariatif dalam menawarkan menu andalannya, dimana setiap menu tradisional akan semakin gencar dipromosikan. 

"Ini merupakan menu domestik tetapi dengan penyajian yang unik. Hidangan nusantara yang akan menggugah selera para pencinta kuiliner ini, kini telah hadir di bulan Juni hingga Agustus nanti," katanya.

Dijalaskan, menu tradisional atau Traditional Taste ada tiga yakni ikan kerapu rica-rica, yakni ikan kerapu di goreng renyah, disiram dengan bumbu rica-rica dan gurih disajikan dengan es teh.

Hidangan kedua adalah Rawon Malang, merupakan makanan tradisional dari Jawa Timur berupa sup daging dengan kuah yang berwarna hitam termasuk es teh. 

Hidangan yang ketiga adalah 'mix satay' terdiri tiga varian satay yaitu udang, daging sapi dan daging ayam, lalu dilumuri dengan sambal kacang juga disajikan dengan es teh.

"Menu yang tersebut dibandrol dengan harga mulai Rp75.000/nett hingga Rp85.000/nett," katanya. 

Menurut Priehandhono Setyabudi, meskipun hidangan-hidangan yang ditawarkan memang asli masakan Indonesia, tetapi chef Plaza Inn Kendari memberikan penyajian yang modern, di mana ini akan menarik para pelanggan dan juga pencinta kuliner lainnya.

"Jika pelanggan masih kurang dengan varian tersebut, masih ada varian dessert yaitu 'Mouse cake' dan klapetart," katanya. 

Mouse cake dihidangkan dengan 3 varian rasa yaitu rasa coklat, vanila dan mangga yang dibanderol dengan harga Rp35.000/nett sedangkan sedangkan klapetart Rp40.000/nett. 

Sebagai penutup cicip juga minuman sehat dan segar, yakni watermelon cooler, Es Mocca jelly dan independence mocktail, minuman tersebut dibanderol dengan harga Rp39.900/nett.


 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024